Tips Ketika Membeli Handpone Android Second

main image

Saat ini orang- orang tidak selalu membeli handpone yang baru, tapi banyak juga orang yang membeli handphone second. Membeli handphone android second ini memang terkadang menguntungkan karena kamu bisa mendapat barang yang bagus tapi dengan harga miring. Salah satu smartphone yang saat ini menjadi incaran banyak orang untuk di beli second adalah Oppo X2. Jika kamu ingin membeli Oppo X2 second pastinya cukup beresiko, apalagi jika kamu tidak teliti ketika sedang mengecek kondisi handphone tersebut. Jika kamy tidak teliti tentunya tidak menutup kemungkinan jika kamu akan jadi korban penjual yang tidak jujur dan bertanggung jawab. Pada kesempatan kali ini mari kita baahas kode- kode yang bisa kamu gunakan untuk mengecek smartphone Oppo X2 atau smartphone android lainnya:

  • Kode Untuk Informasi Ponsel

Yang pertama kau cukup ketik *#*#4636#*#* jika kamu ingin mengetahui informasi mengenai ponsel dan statistik penggunaan pada ponsel tersebut. Kode yang pertama ini sangatlah ampuh untuk mengetahui kondisi baterai, informasi mengenai SIM card dan juga mengenai jaringan. Selain itu kamu juga bisa tau tentang statistik penggunaan dan informasi lainnya tentang smartphone yang akan kamu beli.

  • Kode Untuk informasi IMEI

Yang kedua kamu cukup ketik *#06# untuk mengetahui informasi IMEI. Kode yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengetahui  informasi IMEI. Periksalah nomor  tersebut dan jangan lupa untuk samakan dengan IMEI yang tertera pada box handphone . Jika nomor IMEInya berbeda kamu perlu curiga pada handphone second tersebut.

  • Melakukan pengetesan perangkat keras

Yang ketiga kamu cukup ketik *#*#64663#*#* untuk membuka fungsi pengetesan pada perangkat keras, seperti  LCD, touchscreen, hingga informasi perangkat keras penting lainnya.

  • Mengembalikan ke pengaturan pabrik

Yang keempat kamu cukup ketik kode *#*#7780#*#* jika kamu ingin mengembalikan kondisi smartphone kembali ke pengaturan awal. Hal yang perlu kamu ingat jika kamu mengetik  kode ini maka semua data-data dan juga aplikasi yang ada di smartphone kamu akan terhapus.

  • Menghapus data dan menginstal ulang perangkat lunak

Yang kelima kamu cukup ketik kode *2767*3855# jika kamu ingin menghapus data dan juga menginstal ulang perangkat lunak pada handphone tersebut.

  • Informasi kamera

Yang keenam kamu cukup ketik kode *#*#34971539#*#* jika kamu ingin menampilkan berbagai macam informasi tentang kamera.

  • Mencadangkan data

Yang ketujuh kamu cukup ketik kode *#*#273283*255*663282*#*#* jika kamu ingin melakukan pencadangan data.

  • Mode pengecekan aktivitas layanan

Yang kedelapan kamu cukup ketik kode *#*#197328640#*#* kode yang satu ini bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan status layanan.

  • Cek WiFi

Yang kesembilan kamu cukup ketik kode *#*#232339#*#* atau bisa juga dengan  *#*#526#*#* untuk bisa mengetahui status tentang fitur WiFi.

  • Mengetes fitur GPS

Yang kesepuluh kamu cukup ketik kode *#*#1472365#*#* untuk bisa tahu tentang  fungsi dari GPS pada smartphone.

  • Tes kondisi audio

Yang kesebelas kamu cukup ketik kode *#*#0673#*#* atau bisa juga *#*#0289#*#* untuk mengecek kondisi dan juga kualitas audio pada ponsel yang akan kamu beli.

  • Tes fitur getar

Yang kedua belas kamu cukup ketik kode *#*#0842#*#* untuk bisa mengetahui kondisi fungsi getar dan juga layar handphone.

  • Tes touchscreen

Yang ketiga belas kamu cukup ketik kode *#*#2664#*#* jika kamu ingin tahu mengenai kondisi touchscreen.

  • Tes Bluetooth

Yang terakhir kamu cukup ketik kode *#*#232331#*#* untuk mengetahui kondisi dari koneksi Bluetooth masi berjalan baik atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *